Selamat datang dan Terimkasih atas kunjungan Anda, Blog ini dibuat untuk para netter yang mungkin perlu informasi mengenai kecamatan lais MUSI BANYUASIN

Senin, 21 Mei 2012

Puluhan Warga Teluk Kijing Datangi DPRD Muba


SEKAYU– Puluhan warga dari Desa Teluk Kijing I dan II,Kecamatan Lais, kemarin mendatangi Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba).

Mereka meminta pemerintah tidak menyetujui kegiatan seismik minyak di desa mereka. “Alasan penolakan ini dianggap tidak meningkatkan perekonomian masyarakat, sebaliknya dapat menutup mata pencaharian masyarakat sebagai petani karet,” kata koordinator aksi, H Rabik dalam orasinya. Menurut dia, setiap aktivitas seismik minyak dipastikan akan menggunakan tanah perkebunan warga.

Dampaknya lahan akan rusak. “Kami berharap pemerintah tidak mengeluarkan izin survei kegiatan seismik tersebut. Penolakan ini berkaca pada beberapa kawasan lain di Kabupaten Muba,setelah pihak perusahaan minyak melakukan penelitian dan mengeksplorasi, akhirnya sumber daya manusia (SDM) lokal tidak diberdayakan, hal ini tidak boleh terjadi di kawasan dua desa tersebut,”ujar dia. Asisten I Pemkab Muba Sohan Majid menjelaskan, perusahaan minyak yang bakal melakukan kegiatan di desa tersebut akan mengangkat kesejahteraan masyarakat. sierra syailendra (http://www.seputar-indonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar