Selamat datang dan Terimkasih atas kunjungan Anda, Blog ini dibuat untuk para netter yang mungkin perlu informasi mengenai kecamatan lais MUSI BANYUASIN

Kamis, 26 April 2012

Sekilas tentang Lais


Lais merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, berdasarkan situs resmi pemerintah Musi Banyuasin jumlah penduduk di Kecamatan Lais pada tahun 2005 sebanyak 53.160 orang yang terdiri dari 25.505 orang laki-laki dan 27.655 perempuan, dengan kepadatan 70 KM2 dari total luas wilayah 755.53 KM2.

Secara geografi berbatasan dengan kecamatan Babat Supat, Sekayu, Kabupaten Muara Enim dan Kecamatan Betung Banyuasin. Kecamatan Lais merupakan gerbang ketika memasuki wilayah Musi Banyuasin dari arah Palembang.


Ada beberapa desa yang berada diwilayah kecamatan ini diantaranya adalah desa Epil, Teluk, Teluk Kijing I-III, Petaling, Rantau Keroya dan beberapa desa yang berbatasan dengan Kabupate Muare Enim.

Pada tahun 2012 ada beberapa fasilitas di ibu kota kecamatan Lais, diantaranya adalah : SMK N 1 Lais, SMU N 2 Lais, SMP N 3 Lais, Puskesmas, Kantor Camat, Balai Desa, Gedung Serbaguna, Kantor KUA, PDAM.

Demikian sekilas tentang Lais, informasi diatas hanya sebatas yang diketahui oleh penulis, mungkin masih banyak lagi info yang belum terserap disini, untuk itu diharapkan peran serta para pembaca untuk memberikan informasi ataupun juga keritik dan saran yang sehat melalu kolom komentar yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar