Selamat datang dan Terimkasih atas kunjungan Anda, Blog ini dibuat untuk para netter yang mungkin perlu informasi mengenai kecamatan lais MUSI BANYUASIN

Jumat, 04 Mei 2012

Jembatan Teluk Rotterdam

Jembatan Teluk MUBA
Jembatan Teluk I atau yang disebut Jembatan Teluk Rotterdam merupakan jembatan yang melintasi sungai Batang Hari Leko, terletak di desa Teluk Kecamatan Lais Musi Banyuasin tepatnya tidak beberapa jauh dari jembatan Teluk II.

Secara bentuk jembatan teluk I memang mirip dengan motif jembatan yang ada di Rotterdam Belanda yaitu jembatan Van Brienenoord Bridge, jembatan yang panjangnya sekitar 140 Meter dengan lebar 4 Meter tersebut sejak sekitar tahun 2007 sudah tidak digunakan sebagai jembatan utama karena jembatan pengganti telah selesai dibangun.

Jembatan yang sangat bersejarah ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena sudah tidak dilakukan perawatan, pada bagian tengah jembatan sudah banyak lobang-lobang akibat endapan air, padahal jembatan ini merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Kecamatan Lais Musi Banyuasin. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya warga khususnya para pemuda-pemudi yang berkumpul di jembatan tersebut disaat liburan sekolah ataupun akhir pekan.

Sejak beberapa tahun yang lalu jembatan ini menjadi tempat berkumpul beberapa warga dari desa disekitar jembatan terutama disaat perayaan hari raya idil fitri maupun idil adha, khususnya para pemuda maupun pemudi secara beramai-ramai berkumpul disepanjang sisi-sisi jembatan, mereka menjadikan jembatan Teluk sebagai tempat berkumpul untuk memadu Asmara ataupun hanya sebagai tempat berkumpul biasa.

Jembatan tersebut memang memiliki daya tarik tersendiri karena bentuk jembatan yang memang indah.

1 komentar: